Gerakan Guru SMP Cimahi Peduli Salurkan Bantuan Sembako Kepada Orangtua Siswa Terdampak Pandemi Covid-19

Admin   19/05/2020 14:24 WIB

Gerakan Guru SMP Cimahi Peduli Salurkan Bantuan Sembako Kepada Orangtua Siswa Terdampak Pandemi Covid-19
CIMAHI.-Gerakan Guru SMP Cimahi Peduli melakukan pemberian santunan sembako kepada orangtua siswa tidak mampu di Kota Cimahi. Mereka mengalami dampak pandemi corona virus disease (covid-19) sehingga harus mendapat perhatian. 
Penyerahan bantuan secara simbolis digelar di aula SMPN 1 Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja Kota Cimahi, Selasa (19/5/2020). Sejumlah orangtua siswa mewakili tiap sekolah hadir menerima paket bantuan sembako tersebut. 
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Cimahi Wiwin Wini Widiawati mengatakan, banyak orangtua siswa yang tidak terdata dan menerima bantuan pemerintah seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Total bantuan sembako yang disiapkan mencapai 2.938 paket. Penyaluran bantuan diatur masing-masing sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk saat ini secara simbolis diserahkan untuk beberapa perwakilan orangtua siswa," ujarnya. 
Menurut Wiwin, dana kegiatan berasal dari jajaran guru pengajar SMP baik sekolah negeri maupun swasta se-Kota Cimahi. Pengumpulan dana sumbangan para guru secara rutin dilakukan setiap bulan. 
"Biasanya tersalurkan setiap bulan, tapi sejak Maret dengan melakukan kegiatan belajar di rumah sejak pandemi corona muncul tidak ada kegiatan bakti sosial. Karena itu, melihat kondisi sekarang dana yang tersedia sepakat disiapkan jadi paket sembako," jelasnya.
Pihaknya berharap siswa dan orangtua terdampak covid saat ini bisa terbantu. "Para guru SMP se-Kota Cimahi merasa empati  kepada siswa yang kurang beruntung, bantuan mudah-mudahan bisa membantu mereka," katanya.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hendra Gunawan mengatakan, Pemkot Cimahi mengapresiasi gerakan Guru SMP Cimahi peduli yang menyediakan bantuan sembako untuk para orangtua siswa yang terdampak covid-19.
"Bantuan yang disiapkan pemerintah tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat. Semoga bantuan ini bisa betul-betul sampai kepada yang membutuhkan," katanya.*



Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020