PENYERAHAN BANSOS DARI PEMDA PROVINSI JAWA BARAT UNTUK 824 KTRS DI KOTA CIMAHI

Admin   20/04/2020 07:26 WIB

PENYERAHAN BANSOS DARI PEMDA PROVINSI JAWA BARAT UNTUK 824 KTRS DI KOTA CIMAHI

CIMAHI- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melepas petugas Pos dan Ojek Online untuk menyalurkan bansos dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat kepada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) Kota Cimahi bertempat di Kantor Pos Kota Cimahi, Jl. Gatot Subroto Cimahi, Minggu (19/4/20).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada  Wali Kota Cimahi,  untuk memperbaiki data penerima bantuan sosial (bansos). Meski data terus diperbarui, bantuan yang sudah siap segera disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi COVID-19 bisa tertangani.

Bantuan sosial (bansos) senilai Rp. 500.000 dari Pemda Provinsi Jabar merupakan salah satu dari sembilan jalur bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Sembilan jalur itu adalah Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Dana Desa (bagi kabupaten), bantuan sosial (bansos) dari presiden untuk Jabodetabek, bansos provinsi, serta bansos dari kabupaten/kota.

Kemudian, Kementerian Sosial RI memberikan bantuan sosial tunai kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 Rp 600,000 per bulan per kepala keluarga mulai minggu ketiga bulan April hingga Juni 2020. Selain itu, Pemda Provinsi Jabar menggagas Gerakan Nasi Bungkus atau Gasibu yang bertujuan untuk memastikan semua masyarakat Jabar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

Ridwan Kamili meminta Wali Kota Cimahi untuk sempunakan data, agar dapat diketahui berapa  yang mendapat bantuan dari Provinsi Jabar dan Kemenkes, tetapi sambil data disempurnakan Pemprov Jabar tetap mengirimkan bantuannya.

 

Pemda Provinsi Jabar mulai menyalurkan bansos  di Kota Cimahi untuk 824 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS), Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menekankan bahwa COVID-19 merupakan masalah bersama, beliau mengatakan hari ini dilakukan pengecekan persiapan, karena prinsipnya adalah lebih cepat lebih baik.

Gubernur Jawa Barat mengapresiasi PT. Pos Indonesia (Persero) dan ojol yang telah membantu Pemda Provinsi Jabar menyalurkan bansos tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih pada Bulog dan Forkopimda yang telah bekerja sama dan selalu semangat dalam memerangi Covid 19 ini

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Cimahi, terima kasih atas bansos yang diberikan dari Pemda Provinsi Jabar. Kota Cimahi akan mulai menerapkan PSBB pada 22 April 2020 mendatang,

Wali Kota Cimahi berharap pademi Covid 19 ini cepat berakhir, karena yang terkena dampak ini bukan hanya dari sisi kesehatan saja, tapi wabah ini memberikan dampak terhadap semua sendi kehidupan terutama ekonomi,

Sementara itu, Kepala Kantor Regional V Jawa Barat PT Pos Indonesia (Persero), Heli Siti Halimah berharap masyarakat penerima bantuan bisa menunggu di rumah. Karena petugas pos dan ojol akan mengantarkan secara langsung bansos langsung ke rumah KRTS penerima.

Selain itu, 2.000 paket bantuan berupa makanan kaleng akan mulai didistribusikan kepada masyarakat  Cimahi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar. (BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS).

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020